Jombang, 22 Agustus 2022-Negara Indonesia adalah negara demokrasi yang menjunjung tinggi musyawarah, mufakat dan menerapkan sistem pemilu yang jujur dan adil. Hal ini juga dipupuk mulai dari tingkat paling rendah seperti di lingkunga masyarakat (RT) sampai dengan tingkatan tertinggi seperti pemilihan presiden RI. Begitu juga dengan acara yang dihelat MAN 5 Jombang hari ini, tanggal 22 Agustus 2022, yakni pemilihan ketua OSIM MAN 5 Jombang periode tahun 2022/2023.

Bertempat di aula MAN 5 Jombang, dimulai tepat pukul 08.00 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pesta demokrasi ini resmi dibuka oleh Bapak Supriyadi selaku Pembina OSIS yang mengkoordinasi acara ini. Dalam pembukaannya Bapak Supriyadi mensosialisasikan istilah OSIM yang dipakai mulai tahun ini. Sehingga istilah OSIS sudah tidak digunakan lagi karena kita adalah warga madrasah, jadi sepatutnya organisasi siswa juga menyesuaikan namanya dengan madrasah. Pemilih pertama adalah bapak ibu pimpinan sebagai pembuka yang kemudian diikuti oleh seluruh siswa yang digilir per kelas untuk menuju aula, mulai kelas X MIPA 1 sampai kelas XII IIK.

Alhamdulillah, acara terpantau tertib dan lancar. Ibu kepala madrasah, Ibu Erma Rahmawati menyematkan doa semoga tim OSIM yang baru dipilihkan siswa-siswi yang tertib, disiplin, bertanggung jawab dan bisa menjadi contoh bagi siswa-siswa yang lain.  Sebanyak 477 siswa dan 63 guru dan karyawan menyuarakan hak pilihnya dengan tertib dari pagi hingga pukul 11.00. Agenda dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Setelah dilakukan penghitungan suara, didapatkan hasil Nabilla Nur Laili dari kelas XI MIPA 1 terpilih menjadi Ketua OSIM tahun ini dengan mendapat suara 213 pemilih yang menvoting dia. Ridho Pitot M. menduduki peringkat 2 dengan perolehan suara 94 sehingga terpilih jadi wakil ketua OSIM. Semoga dua orang yang terpilih ini bisa amanah dan membawa MAN 5 Jombang menjadi lebih baik ke depannya.

Leave a Comment